Banyaknya game android yang bermunculan dengan berbagai kategori pilihan yang bisa kalian mainkan dengan asik. Namun game mobile tersebut hanya dapat dimainkan dalam perangkat android atau mobile saja. Apakah game mobile android dapat dimainkan di perangkat PC ? Bisa kalian bisa menggunakan aplikasi emulator android untuk dapat memainkan gamenya.

Dengan bantuan aplikasi tersebut kalian bisa bermain game-game android dalam perangkat PC yang kalian miliki. Lalu aplikasi emulator android apa saja yang bisa digunakan dengan rekomendasi terbaik. Buat kalian yang ingin menggunakan apikasi emulator sebaiknya simak ulasanya yang sudah kami kutip dari Luarbiasa.id.

Apa Itu Emulator ?

Emulator adalah sebuah program yang membuat kalian para pengguna PC atau komputer menggunakan sistem perangkat lain di PC tersebut. Seperti menggunakan OSandroid diperangkat PC milikmu dengan begitu kamu bisa bermain game android. Kalian membutuhkan perangkat komputer dengan spek yang bagus.

Namun ada beberapa aplikasi emulator yang bisa kalian gunakan untuk dapat menikmati perangkat lain didalam PC mu. Beberapa diantaranya mungkin sudah sering kalian dengar, dan memiliki ukuran yang cukup ringan. Tertarik untuk mencobanya, baca selengkapnya agar kamu tidak gagal paham.

Bluestacks 5

Salah satu aplikasi emulator android yang cukup populer dengan update terbaru sehingga kemampuan yang dimilikinya pun meningkat. Kalian bisa mengunduh aplikasi ini untuk perangkat Mac yang kalian miliki dengan kapasitas yang cukup ringan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan untuk memngunduhnya melalui situs resmi baik secara online installer atau offline installer. Untuk OS minimal yang diperlukan adalah windows 7 atau lebih dengan GPU : open GL3.0 ke atas.

Baca Juga  5 Fitur WhatsApp Yang Diabaikan Tetapi Bermanfaat

ARChon

Kamu bisa memilih untuk menggunakan rekomendasi aplikasi emulator android yang kedua yaitu ARChon. Dalam aplikasi ini merupakan ekstensi dari google crhome, namun sayangnya aplikasi ini terbatas. Karena hanya dapat dipergunakan oleh beberapa aplikasi yang didukung saja.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah meskipun terbatas pegoperasiannya namun aplikasi ini akan ngebut setelah dijalankan. Saat kalian bermain game tidak akan nge-lag jadi keseraun bermain game mobile akan lebih nyaman.

Droid4x

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi emulator yang ringan Droid4x bisa menjadi pilihan buat kamu. Aplikasi ini hanya memerlukan RAM 1GB saja dan OS minimal windows 7 atau lebih. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah add-ons kamu bisa mengontrol game di PC dengan ponsel pintar milik mu.

Tidak hanya itu kalian bisa juga mengkustom controler dalam aplikasi ini seperti menggunakan keyboard atau smartphone. And juga dapat menggunakan Aether SX2 apk.

NoxPlayer

Aplikasi emulator android yang cukup ringan bisa kalian gunakan untuk perangkat PC miliki dan anti nge-leg. Dalam aplikasi ini terdapat utilitas yang mendukung mu dengan mudah untuk mengotnrol permainan game dengan mudah menggunakan keyboard atau mouse.

Keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi yang satu ini adalah banyaknya fitur yang bisa kalian gunakan.

Genymotion

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi emulator android yang ringan kamu bisa mencoba Genymotion terlebih dahulu. Dengan mencoba aplikasi ini kamu bisa merasakan berbagai game yang bisa dicoba dalam perangkat PC tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Atau kalian bisa berbagai perangkat atau mengkonfigurasi perangkat android yang berbeda sekaligus. Hal ini tentunya cukup menarik untuk sebuah aplikasi emulator.

Kamu bisa menggunakan perangkat emulator android lainnya seperti Gameloop, LDPlayer dan lain sebagainya. Silahkan pilih beberapa rekomendasi diatas untuk kalian unduh sebagai aplikasi emulator android. Dan setiap aplikasi selalu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga  WhatsApp Memungkinkan Pengguna Untuk Menyembunyikan Nomor Telepon Mereka