Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan di akun media sosial resminya bahwa seekor kucing bernama Kokom telah resmi menjadi “Karyawan PUPR”.

Pasalnya, kucing Kokom tersebut telah diberikan kartu identitas bernama Institusi Teknis PUPR Perkochengan. KTP tersebut diunggah melalui media sosial Twitter dan Instagram Kementerian PUPR.

Pada Jumat, 1 Juni 2023, akun Twitter @KemenPU yang dikutip memiliki kutipan bertuliskan “Kokom, Introducing kocheng PUPR”.

Perlu diketahui bahwa Kokom sering bekerja di gedung kementerian PUPR, terutama di gedung Sekretariat PUPR.

Hal itu terungkap saat akun media sosial Kementerian PUPR menanggapi komentar netizen di Twitter.

Dan akun resmi @KemenPU menulis, “Dia (Kemen) itu perempuan goyang, jadi dia nongkrong di taman. Kalau Kokom di bawah kewenangan gedung Sekjen, dia maunya di dalam ruangan. Tentu terus.”

Unggahan tersebut memicu komentar dari pengguna di situs jejaring sosial Twitter dan Instagram. Jadi staf PUPR kucing Kokom memiliki akun media sosial pribadi di Instagram @Kokom.kucingpupr.

Akun @Kokom.kucingpupr saat ini memiliki 215 pengikut di Instagram dengan 6 postingan. Dalam postingan pertama si kucing di Instagram, “Terima kasih telah mengizinkan saya bekerja sebagai teknisi koordinator PUPR di Dinas Perumahan Rakyat. Tolong kerja com. Kotor, tolong kurangi” ” tulisnya.

Akun bernama @xiaorinaiueo menulis, “BP2JK Bali punya saudara kembar bernama Badeng, tapi ada Badung bernama Min-wook yang meninggal setelah ditabrak mobil.”

Sementara itu, akun bernama @wid_ats menulis, “Anak-anak zaman sekarang tidak bahagia. Mereka tidak bisa dibandingkan dengan anak-anak tetangga. Mereka bahkan menambahkan seekor kucing.” Si Soleh pegawai pajak, Kokum pegawai PUPR dan Henokh juga pegawai bank. Ibunya tidak harus sekolah sampai dia lulus tapi bisa mandiri dan sukses!! ‘, buku.

Baca Juga  Menteri Jepang Marah Karena Floppy Disk Masih Banyak Digunakan

Bahkan ada komentar janggal yang mengaitkannya dengan Menteri PLTN Basuki Hadimuljono. Dan akun @BoywSins menulis: “Kokum ini sering ngopi bareng Pak Basuki.

Akun lain, @duwiDS, menulis “wajahnya seram seperti back pass”.