Acer Corporation mengumumkan produk terbarunya di pameran teknologi global CES 2023 di Las Vegas, AS. Ditawarkan adalah pilihan lengkap model desktop dan laptop baru dari lini Aspire.

Desktop dan laptop all-in-one Aspire bertujuan untuk menambahkan gaya ke rumah Anda sekaligus mendukung produktivitas dan hiburan sehari-hari.

Acer menghadirkan Aspire Sdesktop all-in-one yang elegan dalam ukuran 27″ dan 32″. Ini menampilkan prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru dan sistem operasi Windows 11.

Sedangkan laptop seri Acer Aspire 5 ditenagai oleh prosesor Intel Core Gen 13 dan GPU Nvidia GeForce RTX. Dan ada juga laptop seri Acer Aspire 3 yang merupakan produk ringan namun berperforma tinggi.

1. Komputer desktop all-in-one Acer Aspire S

Komputer desktop ini dirancang untuk mendukung kebutuhan komputasi dan hiburan keluarga Anda di rumah. Dua model seri desktop all-in-one Aspire S telah dirilis, versi 32 inci dan 27 inci.

Versi 32 inci hadir dengan pilihan grafis Intel Core i7 Gen 13 dan Intel Arc A-Series. Versi 27 inci ditenagai oleh Intel Core i5, i7 Gen 12 dan grafis Intel Iris Xe.

Perangkat tersebut ditopang bodi alumunium dengan desain layar ergonomis yang bisa dimiringkan agar nyaman dilihat saat bekerja.

Berkat tampilan WQHD yang tajam dan hampir tanpa batas, pengguna juga dapat menikmati pengalaman audio-visual. Kedua speaker dilengkapi dengan efek suara surround DTS.

Untuk mendukung panggilan video, perangkat didukung dengan webcam beresolusi 1080p FHD dan opsi QHD 1440p dengan aksesori ring light.

Perangkat ini juga dilengkapi perangkat lunak pengenal wajah Acer EyeSense dan sensor sidik jari Windows Hello. Dengan cara ini, pengguna dapat merasakan keamanan biometrik tanpa memerlukan kata sandi untuk mengakses Windows 11 dengan aman.

Baca Juga  Memperkenalkan Photopea, Aplikasi Edit Foto Online Alternatif Selain Photoshop

Fitur lain yang ditawarkan pada komputer desktop all-in-one ini mencakup banyak port, opsi konektivitas, dan dukungan WiFi 6E. Desktop ini juga dapat memanfaatkan tujuh saluran 160MHz tambahan untuk pengalaman koneksi LAN 3x lebih cepat.

2. Laptop Acer Aspire5

Model baru lini Acer Aspire 5 menampilkan prosesor Intel Core Gen 13 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 AI.

Aspire 5 diharapkan menjadi laptop rumahan yang sempurna berkat memori DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan M.2 SSD hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanannya yang besar, laptop ini sangat cocok untuk para fotografer, blogger, atau mahasiswa yang menyelesaikan tugas sambil mengekspresikan kegemarannya melalui berbagai aplikasi.

Acer Aspire 5 dibalut sasis aluminium dengan beberapa pilihan warna. Acer menjanjikan tampilan yang jernih dan nyaman untuk laptop ini berkat layar FHD, rasio aspek 16:10, bezel layar tipis, dan sudut pandang lebar IPS dengan resolusi 1080/1440 piksel.

Selain fotografer dan pelajar, laptop ini juga cocok untuk podcaster dan pengguna yang suka menonton video.

Perangkat ini juga mendukung webcam 1080p FHD dan mikrofon digital untuk menghasilkan keluaran audio yang jernih untuk penyiaran dan konferensi video.

Agar tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama, laptop ini didukung oleh TwinAir Cooling dan keyboard dengan asupan udara untuk meningkatkan kapasitas termal dan membuang lebih banyak panas.

Port USB Tipe C berfitur lengkap, port Thunderbolt 4, WiFi 6E, dan beberapa opsi port untuk menyambungkan atau mengisi daya perangkat melalui HDMI 2.1 untuk berbagi file dengan mudah.

Mengutip dari unsyiahpress.id, Acer juga telah merilis laptop Aspire 2 yang diklaim dapat digunakan oleh seluruh keluarga. Performa laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 N untuk menyempurnakan pekerjaan, belajar, atau bermain.

Baca Juga  Samsung Electronics Memperkenalkan Produk Elektronik Ramah Lingkungan

Sistem termal laptop ini telah ditingkatkan dengan peningkatan area kipas sebesar 40% dan peningkatan kapasitas panas sebesar 17% untuk aliran udara yang lebih baik. Ini akan membuatnya lebih dingin di dalam dan akan bertahan lebih lama saat menggunakan baterai.

Lini Aspire 3 dibuat lebih ringan dan tipis dibandingkan lini lainnya. Beratnya hanya 1,6 kg dan memiliki bodi metal setebal 18,9 mm serta tersedia dalam berbagai warna cerah.

Perangkat ini mendukung layar FHD 1080p, sehingga gambar yang ditampilkan jelas dan detail. Selain itu, layarnya didukung teknologi BlueLightShield untuk mengurangi emisi cahaya biru dan mengurangi ketegangan mata.

Semua model laptop ini dilengkapi dengan port USB Type C, port HDMI 2.1, dan WiFi 6E.