Stumble Guys, sebuah game Android yang sedang naik daun, telah mengalahkan banyak game populer lainnya di Google Play Store. Seperti halnya Fall Guys, game ini sukses mengubah supremasi Free Fire dan Mobile Legends.

Dari pantauan www.banpresbpum.co.id di Google Play Store (15/7/2022), game ini menempati posisi pertama kategori Top Free, meninggalkan gelar Garena dan Moonton. Mobile Legends sendiri adalah #5 dan Free Fire #16.

Jika mengacu pada kategori top-grossing, Stumble Guys masih menjadi nomor satu mengingat mereka adalah nomor dua di bawah Higgs Domino Island. Mobile Legends menempati posisi ke-3 dan Free Fire menempati posisi ke-4.

Dari sudut pandang komunitas, game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dan Battle Royale jelas menang dengan selisih yang besar. Namun, peningkatan yang dilihat Kitka Games sebagai pengembang patut diperhatikan.

Stumble Guys memiliki usia yang relatif masih muda. Sudah ada sejak Oktober 2020, beberapa bulan setelah Fall Guys dirilis untuk PS4 dan PC.

Sejak itu, gim ini rata-rata memiliki sekitar 60-80.000 unduhan online per hari sebelum rilis globalnya pada Januari 2021. Nah, lonjakan tersebut terjadi pada Juni 2022, mengumpulkan 15 juta unduhan hanya dalam satu hari.

Stumble Guys memiliki gameplay yang mirip dengan Fall Guys dan Anda bisa mendapatkan banyak uang. Kitka Games harus bangga, karena telah menghasilkan $ 21,5 juta, atau sekitar Rs 232 miliar, sejak diluncurkan.

Sebagai catatan tambahan, Stumble Guys tersedia di Android (Google Play Store) dan iOS (App Store). Jangan lupa siapkan ruang internal ponsel ini sebesar 79 MB.

Game seluler ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pemain. Rating yang diterimanya juga sangat bagus, memberikannya 4,3/5 dari total 2.402.995 di Google Play Store.

Baca Juga  13 Rekomendasi Game Bertema Anime Dengan Cerita Unik