Blizzard Entertainment resmi meluncurkan Diablo Immortal, game petualangan terbaru bergenre petualangan, secara gratis di platform Android, iOS, dan PC pada 2 Juni.

Gim ini tidak berjalan mulus karena melibatkan gesekan pengguna.

Salah satu kritik yang dilontarkan oleh banyak pengguna di Internet berkaitan dengan transaksi mikro. Ini adalah fitur premium yang memungkinkan pengguna untuk menikmati banyak fitur tambahan permainan dengan uang sungguhan, yang dikatakan dapat menakuti pemain yang bermain secara gratis.

Bahkan, saluran YouTube bernama ‘Bella News’ mengatakan bahwa dibutuhkan biaya 110.000 dolar (sekitar 1,5 miliar rupee) untuk mengembangkan kemampuan karakter dalam permainan.

Meskipun banyak kritik, permainan itu disebut ‘Buan’ dan menghasilkan banyak uang untuk Blizzard Entertainment. Setidaknya, menurut laporan terbaru oleh perusahaan riset pasar aplikasi Appmagic.

Dalam sebuah laporan yang bekerja sama dengan MobileGamer.biz, mereka mengklaim bahwa total pendapatan harian Diablo Immortal lebih dari $ 1 juta (sekitar Rs 15 miliar).

Pendapatan harian tertinggi dalam 30 hari peluncuran terjadi pada 11 Juni 2022, mencapai USD 2,4 juta (sekitar Rs 35,9 miliar).

Diablo Immortal dikatakan telah meraup $49 juta dalam 30 hari rilis.

MobileGamer.biz Data pendapatan Diablo Immortal selama 30 hari setelah peluncuran awal.

Sebagai perbandingan, total pendapatan ini jauh lebih tinggi dari Apex Legends Mobile, game smartphone lain yang dirilis oleh Electronic Arts (EA).

Menurut catatan dari Appmagic dan MobileGamer.biz, game itu “satu-satunya” meraup $11,6 juta (sekitar Rs 173 miliar) di bulan pertama perilisannya.

Angka pendapatan dalam laporan ini adalah pendapatan bersih yang diperoleh pengembang game yang dikenakan pajak pada platform aplikasi seperti Apple dan Google.

Artinya total pendapatan “sebenarnya” Diablo Immortal dan Apex Legends Mobile bisa jadi lebih besar dari angka-angka di atas.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Higgs Domino RP Formas

Selain total pendapatan, laporan ini menunjukkan jumlah game Diablo Immortal yang diunduh oleh pengguna.

Seperti dirangkum KompasTekno dari MobileGamer.biz, Senin (11/7), game tersebut dilaporkan telah diunduh 10,35 juta kali dalam waktu 30 hari sejak dirilis. / 2022).

Konon, jumlah unduhan tidak setinggi di Apex Legends Mobile, tetapi pemain dapat menghabiskan lebih banyak untuk Diablo Immortals daripada di Apex Legends Mobile.

Apa itu Diablo Abadi?

Poster Blizzard Entertainment Diablo Immortal.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Diablo Immortal adalah game gratis yang tersedia untuk platform Android, iOS, dan PC.

Diablo Immortal adalah aksi online multipemain masif (MMORPG) di mana pemain dapat mengambil peran sebagai pahlawan dalam 6 jenis peran (kategori) yang berbeda.

6 kelas termasuk termasuk Barbarian, Tentara Salib, Pemburu Setan, Biksu, Necromancer dan Penyihir.

Pemain dengan berbagai kemampuan tempur khusus dapat menggunakan keterampilan karakter mereka untuk melawan berbagai jenis monster, termasuk Raja Kerangka, Baal, Countess, Glacier Colossus, dan banyak lagi.

Diablo Immortal juga mendukung fitur multiplayer yang memungkinkan pemain bermain secara bersamaan dengan banyak pengguna, seperti pemain Android, iOS atau PC.

Source : https://zulu.id/