Game populer Among Us memiliki mode baru bernama “Hide and Seek”, alias petak umpet. Semua pemain dapat menikmati mode ini mulai 9 Desember 2022.

Secara umum mode “Hide and Seek” memiliki aturan yang sama dengan permainan petak umpet biasa. Hanya saja, ada banyak terminologi modern yang berguna bagi para pemain.

Dikutip dari www.formas.co.id pemain yang berpartisipasi dalam mode “Hide n Seek” dibagi menjadi dua peran: penipu dan kru, yang digambarkan berubah menjadi monster di dalam game.

Monster Rogue memiliki satu misi sederhana, yaitu menghilangkan semua anggota kru yang tersembunyi. Agar lebih mudah lagi, Trickster juga memiliki kemampuan unik, salah satunya adalah mengetahui keberadaan kru Anda.

Menurut peraturan, pemenang dianggap menang jika berhasil mengeliminasi semua awak kapal dalam batas waktu yang ditentukan. Sementara itu, tugas utama Crewmate adalah bertahan hingga batas waktu habis.

Ada banyak tempat persembunyian yang bisa Anda gunakan, seperti melompat ke lubang angin atau bersembunyi di belakang kursi pengemudi.

Namun menurut vaksinpolresmalangkota.id kotak penyimpanan hanya dapat digunakan beberapa kali. Alhasil, pramugari harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan bijak.

Anggota kru juga dapat menemukan penipu dengan memeriksa bilah indikator di pojok kiri atas layar.

Bilah indikator berubah menjadi merah saat Kru dan Penipu saling berdekatan. Sebaliknya, saat penipu pergi, bilah indikator akan berubah menjadi hijau.

Selain bersembunyi, kru bisa mempercepat hitungan mundur dengan menyelesaikan berbagai misi mini.

Tugas-tugas kecil ini tidak terlalu berbeda dari situasi Antara Kita sebelumnya: memperbaiki kabel yang putus, membuka kunci akses dengan kartu ID, meretas kata sandi, dll.

Untuk menambah ketegangan, pemain juga dapat mengatur jumlah penipu, garis pandang, jarak eliminasi, dan pengaturan lainnya.

Baca Juga  Apa Itu Router? Pengertian, Fitur, Jenis Dan Perbedaan Modem

Dihimpun harianpapuanews.id dari situs resmi Innersloth, Senin (12 Desember 2022), mod “Hide and Seek” Among Us tersedia untuk semua platform.