PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) resmi mengunjungi perangkat Android dan iOS untuk meraih kesuksesan di PC dan menarik banyak penggemar setia dari berbagai negara di dunia.

Dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi China Tencent, game battle royale yang dapat menampung hingga 100 pemain ini merupakan port yang ideal untuk game konsol dan PC.

Namun, pengembang masih membuat beberapa perubahan pada versi smartphone. Salah satu perubahan tersebut adalah kualitas grafis.

Akibatnya, seringkali sulit untuk menjalankan game di banyak perangkat. Selain membutuhkan spesifikasi hardware yang terverifikasi, PUBG harus berjalan dengan koneksi yang cukup lancar.

Untungnya, ada tips mudah untuk membantu Anda bermain PUBG dengan lancar dan tanpa masalah. bagaimana? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Atur grafik ke level rendah

Ini adalah salah satu dari 5 hal termudah yang dapat Anda lakukan. Cukup atur tampilan grafis ke Rendah, Sedang, Tinggi atau Sangat opsional untuk membuat permainan lebih lancar.

Tentunya hal ini juga berkaitan dengan spesifikasi hardware dari smartphone tersebut. Menurunkan grafik tidak terlalu buruk jika itu tidak cukup.

Tip kedua yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki lag adalah dengan mematikan beberapa aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Hal ini berdampak sangat besar pada kinerja smartphone, karena jika aplikasi berjalan di background, smartphone pasti akan terasa berat bahkan bermain game pun akan merepotkan.

Baca Juga:

3. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik.

Karena PUBG adalah gim multipemain daring, Internet adalah faktor kunci dalam memastikan gim yang lancar. Selain cepat, internet juga harus stabil.

Jika Anda sudah memiliki jaringan WiFi, Anda harus menggunakan opsi ini. Anda juga dapat mengubah server untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Baca Juga  Garena Mengumumkan Logo Free Fire Baru Yang Terlihat Lebih Elegan Dan Modern

Ini sering dianggap sepele. Menggunakan ponsel cerdas Anda saat mengisi daya adalah kesalahan besar. Ini karena daya ponsel cerdas terus-menerus dikonsumsi dan dipaksa untuk mengisi daya dan beroperasi.

Selain itu, memainkan game berat seperti PUBG Mobile saat mengisi daya ponsel dapat merusak baterai.

5. Modus Permainan

Apakah ponsel cerdas Anda memiliki fungsi mode permainan? Jika demikian, kami sarankan Anda menggunakan fitur ini. Jika perangkat Anda tidak memiliki fitur ini, Anda dapat menggunakan aplikasi serupa yang disediakan oleh pihak ketiga.

Mode permainan secara otomatis menghentikan aplikasi yang tidak perlu dan memblokir banyak notifikasi untuk sementara.