Mengenalkan makanan pendamping ASI pada bayi merupakan langkah yang sangat penting bagi bayi selama 1000 hari pertama kehidupannya.

Pemberian makanan tambahan yang tepat memainkan peran besar dalam membantu bayi Anda tumbuh dan berkembang secara optimal.

Pada tahap ini, anak kita juga belajar makan sendiri, mengeksplorasi indera perasa, penglihatan dan peraba, serta belajar mengenal tekstur makanan. ujar dr Diane Pratamastuti, dokter spesialis anak, Sp.A.

Berbicara dalam talkshow daring tentang upaya bersama mencegah stunting, ia mengatakan, “Oleh karena itu, MPASI yang tepat sangat penting untuk menyertakan gizi seimbang sesuai pedoman gizi seimbang yang dianjurkan Kementerian Kesehatan agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik.” dikatakan. . Rabu (25 Januari 2023).

Presenternya adalah direktur Crystal of the Sea Kenji Kusuma. Dokter. Dokter. Dian Pratamastuti Sp.A. , dokter anak dan pembicara kesehatan; dan Indria R Augustia, Konsultan Laktasi dan Suplemen Air Susu Ibu (MPASI).

Diane mengatakan orang tua harus lebih kreatif dalam menyajikan menu yang tidak hanya berimbang, tetapi juga memastikan anak tidak bosan dan pada akhirnya memenuhi kebutuhan nutrisinya secara optimal.

Peran orang tua penting untuk mengatasi masalah gizi buruk, seperti pertumbuhan terhambat, serta menjadi bencana sosial.

Saat ini prevalensi stunting nasional pada tahun 2021 sebesar 24,4%, turun 1,6% setiap tahunnya dari 27,7% pada tahun 2019, dan angka tersebut masih jauh dari target tahun 2024 sebesar 14%.

Kenji Kusuma, Direktur Crystal of the Sea, mengatakan:

“Kami membantu pemerintah mencapai tujuannya mengurangi stunting dengan menyediakan berbagai kegiatan dan produk edukasi tentang pentingnya gizi seimbang untuk memerangi stunting,” ujarnya.

Baca Juga  Pribka RR Breaking Partnership Skenario: Verdi Sambo, Advokat Dekan C: Ricky Rizal Anak Baik