Menjadi pengguna YouTube menjadi pilihan banyak orang karena menjanjikan. Mereka yang ingin beralih ke bisnis ini harus mulai mencari strategi yang tepat. Mengetahui cara menghasilkan uang di YouTube dapat memuaskan keinginan Anda untuk menghasilkan uang seperti Atta Halilintar.

Jika dilakukan dengan benar, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada seorang pegawai. Bahkan, Anda bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber mata pencaharian utama Anda. Jadi bagaimana cara yang benar? Simak uraiannya di bawah ini!

Mengapa Menghasilkan Uang Membuat Konten YouTube

YouTube masih menjanjikan di tahun 2020 dan tentunya bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan brankas rupiah. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda dapat menghasilkan uang di YouTube:

1. Konsumsi internet di Indonesia tinggi

Apakah Anda menggunakan data internet puluhan gigabyte per bulan? Tenang. Anda tidak sendirian karena ada banyak orang di negara kita juga. Faktanya, hampir 70% penggunaan internet dihabiskan untuk menonton video. Ini adalah kesempatan Anda untuk membuat video yang layak ditonton.

Baca selengkapnya: 5 Rekomendasi Laptop untuk Mengedit Video YouTube

2. YouTube masih menjadi pilihan pertama.

Meski sudah banyak penyedia konten video, YouTube menguasai lebih dari 90% pengguna internet Indonesia. Ini berarti bahwa orang tersebut kemungkinan besar akan melihat video Anda. Jadi jangan ragu untuk memulai.

3. Pemirsa harian yang tinggi

Kebiasaan menonton TV telah berubah menjadi menonton YouTube. Kita harus mengakuinya. Jadi tidak perlu khawatir. Jumlah penonton YouTube selalu tinggi setiap hari. Jika video Anda tidak ditonton hari ini, besok, atau lusa, seseorang dapat menemukan dan menonton video Anda.

4. Peluang untuk dikenal oleh banyak merek

Selama Anda suka membuat konten video yang bermanfaat, merek akan datang dan menghasilkan banyak uang. Uang itu akan digunakan untuk membuat video yang lebih keren di masa mendatang. Anda juga dapat mencari produk dari merek yang bekerja sama.

Baca Juga  Mulai Redmi Pad Hingga Redmi Note 12 Pro, Daftar Harga Redmi Terbaru 2022

5. Tidak perlu banyak pelanggan

Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu memiliki jutaan pelanggan sebelum Anda dapat menghasilkan uang. Benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dengan ribuan pelanggan saluran. Nah, apakah Anda sudah mulai mencobanya?

Baca Juga:

cara menghasilkan uang di youtube

Ini tidak segera. Ini membutuhkan waktu dan konsistensi. Hal yang sama berlaku jika Anda menjadi pekerja kantoran sebelum menjadi manajer. Sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai memonetisasi YouTube.

1. Munculkan ide yang bagus

Banyak orang berpikir sebaliknya. Saya mencoba menjadi YouTuber tanpa berpikir. hasil? Ini jelas berantakan dalam hal pembuatan konten. Jadi, mulailah dengan sebuah ide sebelum Anda mempertimbangkan untuk menjadi seorang YouTuber.

Pikirkan satu atau lebih ide konten yang akan Anda buat selama tiga atau empat bulan ke depan. Setidaknya ini memberi saya waktu untuk memikirkan konten lain yang akan saya buat selanjutnya. Sebelum membuat, buat konsep video Anda sedetail mungkin.

Jangan membuat video terburu-buru, oke? Anda tidak ingin itu menjadi buruk dan orang-orang tidak ingin melihatnya.

Baca juga: Berikut spesifikasi laptop terbaik untuk menjalankan aplikasi edit video YouTube.

2. Pilih jenis konten yang tepat

Ada baiknya juga untuk memilih konten yang sesuai dengan keahlian Anda. Konten video di YouTube sangat beragam. Anda hanya perlu memilih jenis yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi konten video di YouTube.

– pendidikan

– Kecantikan

– Memasak

– teknologi

– permainan

– musik

– olahraga

– permainan

3. Bergabunglah dengan Program Mitra YouTube

YouTube memiliki kebijakannya sendiri untuk memonetisasi konten. Untuk melakukannya, Anda harus mendaftarkan saluran Anda di Program Mitra YouTube (YPP). Namun, untuk melakukannya, beberapa syarat harus dipenuhi.

Baca Juga  Epic Games Telah Merilis Unreal Engine 51 Apakah Fitur Baru Ditambahkan?

Untuk mendaftar, Anda harus memiliki 4000 jam waktu tonton di saluran Anda dalam 12 bulan terakhir. Anda juga harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan. Langkah ini juga memungkinkan YouTube untuk memutuskan saluran mana yang bagus dan mana yang tidak.

Anda juga perlu menautkan akun Google AdSense ke akun YouTube Anda. Anda hanya dapat menautkan satu akun Google AdSense ke akun YouTube.

4. Optimalkan semua yang ada di konten Anda

Tidak hanya membuat konten video yang bagus, Anda perlu memperhatikan setiap elemen di dalamnya. Tentu saja, judul video harus menggambarkan isi dari video tersebut. Selain itu, memancing rasa penasaran orang agar bisa menonton videonya sampai habis.

Anda juga harus memperhatikan deskripsi dalam video. Anda harus memiliki kata kunci yang Anda targetkan untuk menemukan banyak orang. Jika Anda memiliki kata kunci yang berulang 2-4 kali, tulis deskripsi minimal 250 kata.

Itu juga menandai video Anda untuk memudahkan orang menemukannya. Tag ini juga akan membantu Anda menemukan video Anda melalui Google Penelusuran. Jadi lebih banyak orang dapat melihat video Anda.

5. Manfaatkan media sosial

Ini masih sesuatu yang perlu kita lakukan untuk membuat lebih banyak orang menonton video. Tetap aktif di banyak media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram karena banyak orang yang menggunakannya.

Juga, silakan tinggalkan komentar lucu untuk membuat lebih banyak orang tertarik. Anda juga dapat menggunakan blog dengan video Anda sendiri. Ketika orang mengunjungi blog Anda, mereka juga dapat melihat video Anda.

6. Menjual barang dagangan

Siapa bilang Anda hanya mengandalkan Adsense YouTube? Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menjual bakat atau hal lainnya. Jika Anda seorang beauty blogger, misalnya, Anda bisa menjual peralatan kecantikan yang sama dengan yang Anda gunakan.

Baca Juga  Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Di Umpan Dan Cerita Instagram

Anda juga bisa menjual merchandise yang mewakili diri Anda atau brand Anda. Mereka juga dapat membantu menjual produk bermerek. Jadi Anda harus bekerja dengan merek juga.

7. Jangan hanya fokus pada virus.

Jatuh ke dalam virus tidak ada gunanya. Konsistensi yang bisa bertahan lama sebagai seorang YouTuber. Jadi, jangan membuat konten video untuk ditonton banyak orang dan menjadi viral. Orang-orang bisa membicarakanmu saat itu. Tapi semuanya sudah berakhir.

Jadi, buatlah video dengan kualitas yang konsisten. Tentu saja, akan selalu ada pasang surut dengan ide video. Tapi itu juga merupakan pembelajaran di dunia YouTube. Jika videonya bagus, itu akan bertahan sangat lama.

8. YouTube Premium

Cara lain yang ditawarkan YouTube adalah konten premium untuk saluran Anda. YouTube memberi orang kebebasan untuk berlangganan versi premium saluran mereka. Pengguna YouTube juga harus mengirimkan konten lain untuk versi ini.

Anda juga dapat melakukan ini di saluran pribadi. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan jenis konten yang ingin Anda berikan. Betul sekali. Jika bagus, itu akan menarik lebih banyak orang untuk bergabung. Lebih banyak uang masuk ke rekening Anda nanti.

Siap menghasilkan banyak uang di YouTube.

Ada satu hal yang mungkin ada hubungannya dengan menghasilkan banyak uang. Anda juga akan lebih populer dengan orang-orang. Jika Anda tidak siap, Anda bisa trauma. Banyak YouTuber memiliki begitu banyak pelanggan sehingga mereka tiba-tiba tidak lagi memiliki kehidupan sosial.

Nah, Anda membuat gambar yang bagus di semua video Anda. Anda juga perlu mengunggah gambar-gambar ini ke dunia nyata untuk mendapatkan lebih banyak uang di YouTube.