WhatsApp awalnya dibuat sebagai layanan pesan instan. Namun, seiring waktu, pengembang mulai memperhatikan lebih dari sekadar platform pesan instan. Saya mulai menambahkan beberapa fitur menarik di sana.

Namun, terkadang pengguna hanya menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan. Ya, itu tidak salah mengingat sifat dasarnya sebagai cara berkirim pesan. Padahal, jika dicermati, ada banyak fitur menarik yang jarang tercakup.

Selain panggilan suara, Anda dapat mengirim video, foto, menggunakan emotikon, atau sekarang stiker. Kali ini kita akan membahas fitur-fitur menarik yang bermanfaat namun sering diabaikan. tidak ada?

1. Sematkan fungsi obrolan

Fitur pin chat sebenarnya adalah fitur yang sederhana. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memutuskan percakapan mana yang akan diletakkan di baris atas. Anda dapat menggunakan fitur ini jika Anda memiliki percakapan penting dan tidak ingin mengganggu percakapan lain.

Caranya sangat mudah. Di bagian atas, ketuk dan tahan percakapan yang ingin Anda komentari. Fitur ini tidak terbatas pada satu percakapan saja. Jadi Anda bebas memutuskan apa yang akan diinstal.

2. Berbagi situs langsung

Berbagi lokasi bukanlah hal baru. Fitur ini sudah hadir di banyak platform pesan instan selain WhatsApp. Namun, WhatsApp juga memperkenalkan fitur berbagi lokasi, pembaruan yang mengirimkan lokasi real-time.

minat apa? Banyak. Pertama, Anda bisa memastikan pacar atau pacar Anda tidak berbohong. Ini karena ada banyak aplikasi GPS palsu dan sebagainya saat ini. Situs web langsung memungkinkan Anda tahu persis di mana Anda berada. Kedua, dapat digunakan untuk pencarian ponsel.

Durasi situs langsung asli masih aktif. Sederhana. Cukup klik ikon lampiran dalam percakapan. Kemudian ketuk Lokasi dan ketuk Bagikan Lokasi Langsung. Anda dapat memilih dari 15 menit, 1 jam, atau hingga 8 jam.

Baca Juga  Spotify Memiliki Kemampuan Untuk Membuat Daftar Putar Gaya Berpakaian Berikut Cara Membuatnya:

Baca Juga:

3. Pesan berbintang

Fungsi ini mirip dengan chatting. Bedanya, jika pin obrolan ‘menghapus’ seluruh percakapan seseorang (kolom percakapan) > Pesan berbintang menyimpan salah satu percakapan yang mungkin berkesan atau penting.

Caranya tap salah satu balon chat yang kamu inginkan, lalu tap ikon bintang. Jika berhasil, Anda akan melihat logo bintang pada percakapan tersebut. Dan jika Anda ingin menontonnya lagi, cukup ketuk ikon tiga titik di menu utama dan pilih pesan yang berbintang.

4. Situasi saya

Fitur ini mirip dengan IG Stories. Ya, karena WhatsApp dan Instagram masih menjadi induk dari Facebook. Jadi, bawa apa yang sibuk di Instagram ke WhatsApp. Meski terkadang tidak banyak orang yang memanfaatkan fitur tersebut.

Fitur ini adalah salah satu yang utama. Anda dapat mengaksesnya dengan menggesek langsung antara obrolan dan daftar panggilan. Kemudian Anda dapat mengklik Tambahkan Status Saya. Berbeda dengan IG Stories yang hanya berdurasi 15 detik per story, WhatsApp bisa merekam 30 detik.

5. Tandai sebagai belum dibaca

“Bagaimana hanya pesan saya yang bisa dibaca?” Mungkinkah ini yang terjadi? Ya, kami biasanya secara tidak sengaja menjeda percakapan untuk membaca pesan.

Bahkan, Anda mungkin tidak tahu apa pesannya, atau Anda mungkin belum ingin membalasnya. Cukup gunakan tag sebagai fungsi yang belum dibaca. Jadi pesannya akan “dibaca” atau dibaca nanti.