Spotify meluncurkan fitur GetReadyWithMusic yang memungkinkan pengguna membuat playlist atau playlist di aplikasi berdasarkan gaya berpakaian mereka.

Spotify mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada Jumat, 23 September 2022, “gaya pakaian apa pun layak mendapatkan soundtrack yang sesuai.”

Spotify mengatakan itu adalah fitur pengalaman interaktif yang mengundang pengguna untuk memainkan permainan kuis pada daftar putar yang dipersonalisasi yang terinspirasi oleh tekstur, warna, dan bentuk pakaian.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti pengguna jika mereka ingin menggunakan fitur Spotify baru ini:

Sebelumnya, Spotify mengumumkan perubahan kosmetik untuk pelanggan premium ini.

Dengan perubahan ini, Spotify memisahkan tombol putar dan acak yang biasanya digabungkan di bagian atas halaman daftar putar atau jukebox.

Seperti dikutip dari The Verge, Rabu 8 Maret 2022, tombol tersebut saat ini single. Namun dalam beberapa minggu mendatang, pelanggan premium di Android dan iOS akan melihat tombol terpisah.

Spotify menulis dalam posting blog baru-baru ini: “Perubahan baru ini memungkinkan Anda memilih mode yang diinginkan dalam daftar putar dan album, lalu mendengarkan sesuai keinginan Anda.”

Keberadaan tombol shuffle di Spotify memang sudah menjadi salah satu perhatian pengguna. Karena tombol saat ini sering bingung.

Saat ini, aplikasi Spotify untuk Android dan iOS memiliki tombol putar besar dan tombol acak kecil, sehingga menyulitkan pengguna untuk memutar lagu-lagu top.

Perubahan tampilan ini memungkinkan pengguna dengan mudah memilih untuk memutar lagu secara acak atau berurutan. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan premium, bukan versi gratis.

Tahun lalu, Spotify juga berhenti mengacak lagu album. Menurut laporan BBC, keputusan Spotify untuk menghapus tombol acak dari halaman album dibuat atas permintaan penyanyi Adele.

Baca Juga  5 Fitur WhatsApp Yang Diabaikan Tetapi Bermanfaat

Sebelumnya, saat melihat album di Spotify, ikon kecil acak ditampilkan di dalam tombol putar.

Ini menunjukkan bahwa aplikasi streaming musik ini akan mulai memutar lagu dari album secara acak, meskipun pengguna tidak selalu ingin memutar lagu secara acak.

Jadi, dengan perubahan ini, ketika pengguna menekan tombol “Play” di tampilan album, lagu akan diputar secara berurutan sesuai trek. Ini berlaku selama pengguna berlangganan layanan premium Spotify.

Namun, pengguna dapat mengaktifkan mode acak dengan mengaktifkan ikon “acak” saat melihat trek satu per satu. Adele sendiri telah meminta Spotify untuk mengubah fitur ini, dengan alasan bahwa album harus didengarkan dalam urutan tertentu.

Baca Juga: