Jakarta PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan YouTube menjalin kerja sama menarik yang akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna XL saat menjelajahi video-video pendek YouTube yang menarik.

Aktivitas browsing video YouTube Shorts menjadi lebih menarik dan seru dengan program XL kami yang bernama “Unlimited YouTube Shorts” dengan harga Rp. 3 Oktober 2022.

Baca juga

Seperti diketahui, YouTube Shorts merupakan platform berbagi video pendek yang disediakan oleh YouTube. Platform ini menghosting berbagai konten, seperti layanan YouTube asli, dalam bentuk video pendek berdurasi hingga 60 detik. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

Yessie D Yosetya, Digital & Business Transformation Director & CEO, XL Axiata, Alphonse Eric Bosch-Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata, Suwandi Widjaja, Country Head, YouTube Indonesia Selasa (1/11).

1. Klien XL pertama yang menawarkan YouTube Shorts

Yessie D. Yosetya mengatakan, kerjasama ini menjadikan XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bermitra dengan YouTube untuk menawarkan penawaran YouTube Shorts yang menarik.

“Program ini terus dibangun dalam momentum HUT ke-26, sekaligus mewujudkan komitmen XL Axiata untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yesi.

Yassa menambahkan, memahami kebutuhan pelanggan sangat penting di era berbagai saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial.

“Kepercayaan pelanggan kepada kamilah yang mendorong semangat kami untuk bekerja sama dengan YouTube dalam memberikan berbagai penawaran untuk memfasilitasi akses ke YouTube Shorts,” katanya.

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Eric Bosch Sansa menjelaskan YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50% pengguna XL aktif mengakses YouTube. Maka, bekerja sama dengan YouTube, XL berkolaborasi menawarkan berbagai penawaran dan program khusus untuk memberi pelanggan lebih banyak fleksibilitas dalam mengakses fitur baru ini.

Baca Juga  Apa Itu Router? Pengertian, Fitur, Jenis Dan Perbedaan Modem

XL Axiata berharap software ini dapat memaksimalkan pengalaman pengguna XL dengan dukungan jaringan XL Axiata yang handal.

Pelanggan bisa mendapatkan YouTube Shorts tanpa batas seharga Rp1 di aplikasi myXL. Hanya dengan Rp.1, pelanggan mendapatkan YouTube Shorts 1 jam tanpa batas untuk ditonton seminggu sekali.

3. Paket Kuota YouTube Shorts

XL juga menawarkan berbagi YouTube Shorts dengan paket Xtra Combo Flex, dengan harga mulai Rp15.000. Paket ini dilengkapi dengan kuota tambahan untuk YouTube Shorts hingga 18 GB. Untuk mengaktifkan bonus berbagi YouTube Shorts untuk produk ini, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi myXL.

Ada juga paket Spesial Xtra HotRod mulai dari Rp 13.000. Paket ini termasuk kapasitas ekstra YouTube Shorts hingga 3,5 GB yang dapat Anda nikmati segera setelah mengaktifkan paket ini.

Kunjungi toko Pulse terdekat untuk membeli Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special. Informasi lebih lanjut mengenai promosi ini dapat dilihat di xl.co.id/youtubeshorts.

Kemudahan akses layanan Internet tercepat XL saat ini didukung oleh jaringan XL Axiata yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Beberapa jaringan telah menyusup ke masyarakat dan menyediakan layanan di daerah terpencil dan perbatasan.

Total lebih dari 144.000 BTS (lebih dari 88.000 BTS 4G) dan lebih dari 130.000 km jaringan serat optik mendukung kekuatan jaringan XL Axiata, melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk memberikan pengalaman live yang luar biasa kepada penonton, XL dan YouTube menggabungkan serangkaian aktivitas hiburan. Kegiatan ini akan digelar di Grand Atrium Casablanca Mall, Kota, Jakarta Selatan mulai 19 hingga 20 November 2022.

Beragam acara bincang-bincang dan hiburan yang dapat dinikmati para tamu antara lain:

Baca Juga  Saya Dapat Mengakses Situs Game Origin, Tetapi Epic Games Masih Diblokir Oleh Kominfo

● Game untuk memamerkan kompetisi game online Free Fire. Para pemain Dyland Pros asal Indonesia juga akan mengundang banyak pengunjung ke dalam game challenge tersebut.

● Kecantikan yang akan menyatukan banyak komunitas blog kecantikan. Workshop ini dipandu oleh Rachel Goddard, salah satu beauty blogger ternama. Ini juga akan menghadirkan tantangan khusus bagi para pengunjung yang hadir.

● Kami mengundang banyak komunitas yang tertarik dengan komedi dan dunia komedi ke acara bincang-bincang kami. Selain itu, komedian Indonesia Raditya Deka akan hadir dalam talkshow ini untuk membahas bagaimana cara membuat konten yang baik.

● Hadirkan food blogger Indonesia Tanboy Kon, yang akan menantang pengunjung kuliner untuk menyantap makanan pedas dengan cepat dan dalam jumlah banyak.

Karena antusias masyarakat terhadap layanan video berdurasi pendek, XL meluncurkan kontes digital YouTube Shorts bertajuk “Video YouTube Short”. Lomba ini terbuka untuk umum. Konten yang bisa diikutsertakan dalam kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, game Free Fire, membuat makanan pedas, dan video call challenge HALU bersama Raditya Dika.

Cara mengikuti kompetisi ini sangat mudah. Rekam video pendek 15-60 detik, format video harus vertikal, dan video harus diunggah ke akun YouTube pendek masing-masing. Peserta juga harus berlangganan ke akun YouTube myXL mereka dan menyertakan tagar #AdaDiShorts di setiap video yang mereka ikuti.

Video terpilih berpeluang memenangkan berbagai hadiah mulai dari smartphone, konsol game, kamera dan berbagai hadiah lainnya. Periode kontes hingga 30 November 2022.

harapan youtube

Ajay Vidyasagar, Regional Director, YouTube APAC, mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata, terutama dalam berbagai inisiatif yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan komunitas kreator YouTube.

Baca Juga  Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Di Umpan Dan Cerita Instagram

“Sejak kami meluncurkan video Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak pembuat konten Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard membagikan semangat dan saran mereka kepada orang lain di YouTube Shorts,” kata Ajay.

Anjay juga menjelaskan, pihaknya sebelumnya sangat antusias dengan kampanye #TrikShorts dan #SambilanCuan. “Kami berharap kemitraan kami dengan XL akan mendorong lebih banyak produser untuk mulai membuat film pendek dan saling mencari inspirasi,” kata Ajay.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi xl.co.id/youtubeshorts.

Red more:

gb whatsapp

loop.co.id