Jakarta – Kabar mengejutkan bagi para gamer dan pembaca komik di seluruh dunia. Salah satu game paling populer tahun ini, Elden Ring, telah diadaptasi menjadi format buku komik. Tidak hanya itu, adaptasi komik ini akan bergenre komik.

Manga Elden Ring berjudul Elden Ring: Ougonju e no Michi (Jalan Menuju Erdtree) dan ditulis dan diilustrasikan oleh Nikiichi Tobita. Sebelumnya, Tobita Nikiichi telah melakukan banyak karya seperti Zaken-san, Sugubureru, Monster x Monster, dan Shinobigataki.

Meskipun dia bertanggung jawab untuk menulis dan menggambar komik Elden Ring ini, cerita dan pengetahuan yang diuraikan dalam komik Elden Ring: Ougonju e no Michi masih mengikuti game orisinal FromSoftware.

Dua bab telah dirilis sejauh ini. Sebuah laporan dari PC Gamer, setiap bab gratis untuk dibaca di ComicWalker dan tersedia dalam 12 bahasa. Semua bab baru dirilis setiap dua minggu, yaitu tanggal 4 dan 19 setiap bulan.

Buku komik Elden Ring ini akan mengikuti evolusi dari karakter Asia, dan dalam game aslinya, ini adalah karakter untuk pemula. Diasingkan ke Limgrave, Asya sekarang menemukan bahwa satu-satunya harapannya ada di tangan wanita misterius Melina.

Kami akan mengikuti perjalanan Anda melalui Asia di Lands Between, baik yang asing maupun yang mengejutkan pada saat yang bersamaan. Tentu saja dalam perjalanan ini kita akan bertemu banyak karakter lain seperti Patch, Blaidd Half Werewolf, Margit, Godrick dan Rani Witch.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, komedian ini akan menjadi Elden Ring dari genre komedi. Hal ini tentu cukup mengejutkan mengingat game aslinya sangat gelap dan berdarah-darah.

Namun jika melihat gambar di halaman pertama, komedi ini tidak terlihat seperti genre komedi karena terlihat dewasa dan serius.

Baca Juga  Ingin Menjadi Seperti Atta Lightning? Cara Menghasilkan Uang Di YouTube

Semakin dalam Anda pergi, semakin jelas elemen komedi dari cerita akan terungkap. Dari lokasi karakter hingga dialog yang keluar. Bahkan bab pertama memiliki judul yang ironis, “Anda pikir ini akan berbahaya?” (tidakkah Anda menganggapnya serius?), mengisyaratkan nuansa manga ini tentang game aslinya.

Elden Ring adalah game yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Pertama kali dirilis pada Februari 2022, game ini dibuat oleh Hidetaka Miyazaki. George RR Martin, yang terkenal dengan novelnya A Song of Ice and Fire, juga berkolaborasi untuk membuat cerita game tersebut.

Elden Ring adalah bagian dari genre aksi-petualangan RPG (permainan peran). Menurut laporan Forbes, Elden Ring adalah game yang paling diinginkan pada tahun 2022 di Steam. Pada Juli, game ini telah terjual 16,6 juta kopi. Gim ini dapat dimainkan di berbagai platform seperti PS 4-5, Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Baca juga: