WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Dalam menggunakan WhatsApp, pesan yang dikirimkan ke orang lain biasanya memiliki centang yang menandakan bahwa pesan telah terkirim.

Namun, pada WhatsApp, terkadang terdapat centang biru yang menandakan bahwa pesan telah diterima dan dibaca oleh penerima.

Menurut Prima centang biru ini dapat menjadi masalah bagi sebagian orang yang ingin menghindari keharusan untuk segera merespons pesan. Di artikel ini, kami akan memberikan cara-cara untuk mematikan centang biru pada WhatsApp.

Mengapa Perlu Mematikan Centang Biru di WhatsApp?

Sebelum kita membahas cara mematikan centang biru di WA GB, ada baiknya kita mengetahui mengapa hal ini perlu dilakukan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mematikan centang biru di WhatsApp, antara lain:

  • Menghindari tekanan untuk segera merespons pesan
  • Menjaga privasi
  • Menghindari konflik dengan pihak lain karena belum memberikan respons yang cepat

Dengan mematikan centang biru, seseorang tidak lagi terikat untuk segera merespons pesan yang diterima. Hal ini dapat membantu seseorang untuk lebih fokus pada pekerjaan atau aktivitas lain yang sedang dilakukan tanpa terganggu oleh pesan di WhatsApp.

Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Berikut adalah beberapa cara untuk mematikan centang biru di WhatsApp:

1. Matikan Fitur Read Receipts di Pengaturan WhatsApp

Langkah pertama untuk mematikan centang biru di WhatsApp adalah dengan mematikan fitur Read Receipts di pengaturan WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengirim pesan untuk mengetahui apakah pesan yang dikirimkan telah diterima dan dibaca oleh penerima. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pilih opsi ‘Settings’ (Pengaturan) pada bagian bawah halaman.
  3. Pilih opsi ‘Account’ (Akun).
  4. Pilih opsi ‘Privacy’ (Privasi).
  5. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi ‘Read Receipts’ (Tanda Terima Baca).
  6. Matikan opsi ‘Read Receipts’.
Baca Juga  Among Us Kini Bisa Bermain Petak Umpet Dengan Monster

2. Gunakan Aplikasi WhatsApp Mod

Cara kedua untuk mematikan centang biru di WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp mod. Beberapa aplikasi modifikasi WhatsApp seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp, dan WhatsApp Plus, memungkinkan penggunanya untuk mematikan fitur centang biru. Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp karena dapat membahayakan keamanan data pribadi dan akun WhatsApp.

3. Matikan Koneksi Internet saat Membaca Pesan

Cara ketiga untuk mematikan centang biru di WhatsApp adalah dengan mematikan koneksi internet saat membaca pesan. Ketika ponsel tidak terhubung dengan koneksi internet, pesan di WhatsApp tidak akan terkirimkan kembali ke server dan tidak akan menampilkan centang biru. Namun, cara ini cukup merepotkan dan tidak efektif jika pengguna ingin membaca pesan di tempat.