Saat ini, Instagram bukanlah media sosial yang digunakan untuk berbagi foto pribadi. Ya, sekarang kamu bisa menggunakan Instagram untuk berjualan atau berbisnis, melakukan personal branding bahkan menjadi selebriti atau influencer.

Jika Anda tertarik untuk menjadi selebriti atau influencer, foto Instagram yang Anda bagikan harus berkualitas baik. Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto pihak ketiga untuk membuat umpan Instagram Anda menyenangkan secara estetika.

Selain edit foto, ada banyak aplikasi yang harus Anda unduh untuk melengkapi Instagram. Selain edit foto, berikut 5 aplikasi pelengkap Instagram yang wajib dimiliki!

1. InShot, produksi konten video berkualitas tinggi

Dulu, Instagram membatasi konten video hingga 15 detik, tetapi sekarang Anda dapat meregangkan konten video hingga 1 menit.

Jadi, selain foto berkualitas tinggi, Anda juga bisa membuat konten video menarik di Instagram. Dari mengedit video, menambahkan musik, efek suara, stiker, dan teks hingga menyesuaikan kecepatan video, gunakan aplikasi InShot berfitur lengkap.

Anda bisa mengedit video dengan mudah dan cepat tanpa repot menggunakan laptop atau komputer serta kelengkapannya.

Baca lebih lanjut: 10 Aplikasi Pengeditan Video Seluler Teratas

2. Mudah memposting ulang foto dan video dengan memposting ulang ke Instagram

Terkadang Anda ingin memposting ulang foto atau video orang lain agar Anda dapat menghargai karya mereka?

Sangat mudah untuk mengunduh aplikasi Repost for Instagram, salin URL foto atau video yang ingin Anda repost, lalu buka aplikasi Repost for Instagram yang telah diunduh sebelumnya. Konten ditampilkan dengan kredit pemilik dan hanya perlu dibagikan di Instagram. mudah dibaca?

3. Membuat tipe hype, konten cerita yang lebih menarik

Anda yang suka membuat konten Instagram Stories, tentu sudah tahu bahwa Anda dapat menambahkan teks, GIF, stiker, lokasi, dan lainnya ke Instagram Stories Anda. Kini, selain fitur Instagram, fitur aplikasi ala Hype lebih asyik digunakan.

Baca Juga  Game Elden Ring Yang Terkenal, Diadaptasi Menjadi Kartun

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat animasi dari beberapa gambar untuk membuat isi cerita lebih beragam. Juga bagi yang ingin berbagi banyak foto di Instagram Story. Anda dapat menggabungkan beberapa gambar menggunakan fitur animasi ini.

Baca Juga:

4. Sprout Social, analisis kinerja konten Instagram

Aplikasi Sprout Social ini memungkinkan Anda menganalisis kinerja konten Instagram Anda dengan laporan terperinci. Anda juga dapat memeriksa kinerja konten yang terakhir dikirim, dan Sprout Social juga memiliki alat untuk memantau tagar dan komentar pada konten Instagram. Cukup sempurna, bukan?

5. Penjadwal untuk menjadwalkan konten Instagram

Jika Anda memulai bisnis di Instagram, maka tentu Anda membutuhkan aplikasi untuk menjadwalkan postingan konten Instagram. Gunakan aplikasi Schedugram. Schedugram memiliki banyak fitur selain fungsi penjadwalan, dan dapat digunakan pada web browser laptop atau PC, sehingga lebih efisien dalam penggunaan.

Berikut 5 aplikasi pelengkap Instagram yang wajib dimiliki. Yang mana yang ingin Anda gunakan?