Instagram menyediakan fitur yang membantu pengguna menyinkronkan profil Instagramnya dengan Facebook atau Messenger.

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk dengan mudah masuk ke Facebook dengan informasi akun Instagram mereka dan mengirim pesan ke pengguna aplikasi Messenger melalui fungsi pesan langsung (DM).

Meski menawarkan sejumlah fasilitas, fitur ini dapat mengganggu pengguna, terutama jika mereka ingin memisahkan akun Instagram dan Facebook atau Messenger satu sama lain.

Alasan ingin memisahkan akun di ketiga platform mungkin karena Anda ingin konten yang berbeda di-streaming, atau karena alasan lain.

Nah, kali ini KompasTekno akan membahas cara mencegah Facebook terhubung ke Instagram. Caranya adalah dengan menghapus sinkronisasi profil Facebook dan Messenger dan Instagram.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pengalaman aplikasi dipisahkan antara platform dan data yang disimpan di setiap platform tidak disatukan.

Ini adalah langkah-langkah yang saya ikuti di aplikasi Instagram versi Android.

Riset KompasTekno menunjukkan aplikasi Instagram versi iOS juga memiliki langkah serupa, sehingga pengguna iPhone bisa mengikuti langkah ini jika ingin menghapus sinkronisasi data Facebook dan Instagram.

Cara Menghapus Sinkronisasi Facebook dari Aplikasi Instagram /Bill Clinten.

Ini akan menghapus atau menyembunyikan akun Facebook Anda dari halaman Pusat Akun seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah kanan.

Jika Anda memiliki informasi “hapus (nama akun pengguna)”, berarti akun Facebook Anda tidak lagi sinkron dengan data atau profil akun Instagram Anda.

Cara Menghapus Sinkronisasi Facebook dari Aplikasi Instagram /Bill Clinten.

Nah, jika pengguna ingin menyinkronkan ulang akun Instagram mereka dengan Facebook untuk mendapatkan manfaat dan fasilitas yang disebutkan di awal artikel ini, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara menyinkronkan akun Facebook /Bill Clinten ke aplikasi Instagram.

Baca Juga  3 Cara Untuk Mendengarkan Memo Suara WhatsApp Tanpa Menemukannya

Baca Juga: