Berbagai konten yang ditayangkan di Instagram mungkin memiliki bahasa yang berbeda, baik itu feed Instagram maupun story Instagram.

Hal ini karena Instagram tersedia di seluruh dunia dan pengguna terdaftar dapat berasal dari beberapa negara termasuk Indonesia.

Nah, untuk memudahkan pengguna melihat atau membaca postingan dalam bahasa asing, Instagram telah menyediakan kemampuan untuk menerjemahkan berbagai konten yang mengalir di Instagram selama beberapa waktu.

Namun, kabarnya fungsi ini bisa menerjemahkan lebih dari 90 bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Mengenai mekanisme pengoperasiannya, Instagram belakangan mendeteksi jika feed Instagram atau postingan story yang dilihat pengguna berisi teks berbahasa asing.

Jika demikian, Instagram akan menampilkan tombol “Lihat terjemahan” yang dapat Anda klik untuk menerjemahkan konten ke bahasa default Anda.

Bahasa default untuk Instagram adalah menu “Pengaturan “> “Akun “> dan “Bahasa‚Äč Anda dapat mengubahnya di “. Pada halaman itu, pilih bahasa default pilihan Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Cara mengubah bahasa default di aplikasi Instagram /Bill Clinten.

Jadi, bagaimana cara menerjemahkan feed Instagram atau cerita Instagram melalui aplikasi Instagram?

Cara Menerjemahkan Umpan IG di Aplikasi Instagram

Cara menerjemahkan bahasa asing di postingan feed Instagram /Bill Clinten.

Cara Menerjemahkan IG Story di Aplikasi Instagram

Langkah-langkah menerjemahkan postingan Instagram Stories sebenarnya mirip dengan feed Instagram. bagaimana?

Cara menerjemahkan postingan Instagram Stories /Bill Clinten.

Penting untuk dicatat bahwa fungsi terjemahan ini hanya dapat mendeteksi dan menerjemahkan teks tertulis, seperti kalimat atau keterangan tertulis. Ini berarti Anda tidak dapat menerjemahkan teks dalam gambar atau video.

Selain itu, fitur ini tidak dapat atau tidak dapat menerjemahkan suara atau suara bahasa asing di feed Instagram atau postingan cerita.

Baca Juga  Ingin Menjadi Seperti Atta Lightning? Cara Menghasilkan Uang Di YouTube

Baca Juga: