JAKARTA – Sekjen Media dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Sumiyati mengucapkan terima kasih kepada konvoi kendaraan listrik pada kegiatan Sonora Fun Rally yang digelar di Plaza MG Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2). /7/2022) pagi

Agenda ini berawal dari peringatan 50 tahun Radio Sonora, sebagai karavan yang merupakan bagian dari agenda ini, berpartisipasi dalam tema strategis G20: sosialisasi transisi energi dari bahan bakar fosil ke energi listrik.

Sumati meyakini agenda ini dapat menjadi jembatan bagi masyarakat untuk memahami dan mendekati isu-isu G20.

“Bagus sekali. Dengan reli ini, kami berusaha mendekatkan isu G-20 ke masyarakat, karena ini perjalanan dari Jakarta ke Semarang. Melalui reli mobil listrik ini, Sonora juga menjadi pilar G-20. Saya melamar salah satunya, Somitie pada Sabtu (23 Juli 2022) di Plaza MJK Kemayoran Jakarta Pusat, kepada awak media yang tahu situasi ini seharusnya menjadi pendukung.

Sumyati juga mengatakan bahwa konversi energi melalui kendaraan listrik juga bermanfaat bagi kesehatan global karena kendaraan listrik ini bebas emisi. Sehingga lingkungan menjadi lebih sehat.

Somati menambahkan: “Saya rasa sangat baik dan sangat baik mendapat dukungan dari kami, Komeninfo, terutama untuk komunikasi massa G20.”

Dalam pernyataan tertulis serupa, Osman Kansung, kepala media dan komunikasi publik Kominbo, mengatakan pemerintah mendukung penuh kegiatan ini.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Intelijen mendukung penuh kegiatan Reli Jakarta-Semarang-Sonora dalam upaya menetapkan presiden Indonesia pada Forum G20 tahun ini,” kata Usman dalam keterangan tertulis.

Sonora Fan Rally Jakarta-Semarang merayakan HUT ke-50 Radio Sonora pada 8 Agustus 2022.

Total ada 100 kendaraan yang berpartisipasi, termasuk komunitas kendaraan listrik Indonesia, komunitas otomotif, dan masyarakat umum yang mendengarkan Sonora.

Baca Juga  Warga Megamendung Bogor Meneteskan Air Mata Dan Terharu Dengan Berita Pembebasan Habib Rizek Chehab.

Kegiatan dimulai dengan peserta berangkat dari titik keberangkatan MGK Kemayoran di Jakarta Pusat sekitar pukul 06:00 WIB. Titik akhir dari wisata ini adalah Semarang, Jawa Tengah.