Saat ini, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain mengirim pesan teks, WhatsApp juga menyediakan fitur video call yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman dan keluarga dalam panggilan video secara langsung.

Namun, mungkin ada beberapa dari kalian yang masih bingung tentang cara mengaktifkan video call di WhatsApp. Jangan khawatir, pada artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu kalian mengaktifkannya.

Tapi menurut informasi yang sudah kami dapatkan melalui sumber Banjarportnet.co.id menjelaskan bahwa mengaktifkan video call pada aplikasi WhatsApp sebenarnya sangat mudah sekali dan tidak membutuhkan waktu lebih lama.

Langkah 1: Perbarui WhatsApp ke Versi Terbaru

Sebelum kalian dapat menikmati fitur video call di WhatsApp, pastikan kalian telah mengunduh dan menginstal versi terbaru aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone. Versi terbaru ini akan memastikan kalian mendapatkan semua fitur terbaru dan perbaikan bugs pada aplikasi WhatsApp.

Langkah 2: Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk melakukan video call dengan lancar, pastikan koneksi internet kalian stabil dan memiliki kecepatan yang memadai. Jika koneksi internet kalian lemah, panggilan video bisa menjadi patah-patah atau bahkan terputus. Gunakan koneksi Wi-Fi yang stabil atau paket data dengan kecepatan tinggi agar pengalaman video call kalian lebih menyenangkan.

Baca Juga  Spotify Memiliki Kemampuan Untuk Membuat Daftar Putar Gaya Berpakaian Berikut Cara Membuatnya:

Langkah 3: Buka Chat dengan Kontak yang Ingin Dihubungi

Langkah selanjutnya adalah membuka obrolan atau chat dengan kontak yang ingin kalian hubungi melalui video call. Pastikan kontak tersebut sudah ada dalam daftar kontak WhatsApp kalian. Jika belum, tambahkan terlebih dahulu nomor teleponnya ke dalam daftar kontak WhatsApp.

Langkah 4: Klik Ikon Video Call

Sekarang, cari ikon video call yang terletak di bagian atas kanan layar di dalam chat. Ikon tersebut berbentuk kamera dengan tanda plus di sebelahnya. Ketika kalian menemukannya, klik ikon tersebut untuk memulai panggilan video. Tunggu beberapa saat hingga kontak tersebut menerima panggilan dan video call kalian dimulai.

Langkah 5: Gunakan Fitur Tambahan selama Video Call

Setelah video call dimulai, kalian akan melihat beberapa ikon dan tombol di layar yang menyediakan fitur tambahan selama panggilan berlangsung. Misalnya, ada tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kamera kalian, mengalihkan kamera dari depan ke belakang, mengatur volume suara, dan banyak lagi. Eksplorasi fitur-fitur ini untuk memaksimalkan pengalaman kalian selama video call.

Langkah 6: Selesaikan Panggilan dengan Menekan Tombol Selesai

Setelah kalian selesai berbicara dan ingin mengakhiri video call, cukup tekan tombol “Selesai” yang biasanya berada di bagian bawah layar. Kontak kalian juga dapat mengakhiri panggilan tersebut dengan menekan tombol yang sama. Pastikan untuk mengucapkan terima kasih dan sampai jumpa sebelum menutup panggilan.

Kesimpulan

Itulah cara mengaktifkan video call di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, kalian sekarang dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui panggilan video tanpa kesulitan. Ingatlah untuk selalu menggunakan koneksi internet yang stabil agar pengalaman video call kalian lebih menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Baca Juga  Cara Memasang Bling2 Mod Apk di Perangkat Android Atau iOS