Jelang peringatan hari Emoji Sedunia atau Emoji World Day pada 17 Juli mendatang, Emojipedia merilis contoh desain emoji yang kira-kira bakal dirilis dalam Emoji 15.0 untuk periode 2022-2023.

Perlu diketahui, Emoji 15.0 sendiri merupakan kumpulan emoji terbaru yang direncanakan mulai dirilis pada September mendatang oleh Unicode Consortium (Unicode), badan nirlaba internasional standarisasi sistem penulisan teks dan simbol (termasuk emoji).

Dalam paket Emoji 15.0, setidaknya ada beberapa emoji baru yang akan ditambahkan. Emoji baru termasuk emoji wajah bergetar, tangan yang dilempar (high five), hati merah sederhana (pink), dan sebagainya.

Berdasarkan rancangan tersebut, melalui situs web resminya, Emojipedia kemudian merilis contoh desain dari tiap emoji yang terdapat pada rancangan Emoji 15.0. Terhitung terdapat 31 desain emoji baru yang divisualisasikan oleh Emojipedia berdasar rancangan Emoji 15.0.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar emoji baru yang bakal dirilis mulai September mendatang serta artinya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs web Emojipedia dan Unicode.

Daftar emoji baru

Emojipedia.org Ilustrasi 31 emoji baru di acara Emoji 15.0.

Perlu diingat, gambar kumpulan emoji di atas bukanlah versi final yang bakal dirilis Unicode. Hingga menjelang waktu rilis pada September mendatang, kemungkinan masih bisa terdapat perubahan daftar emoji dalam Emoji 15.0.

Untuk waktu rilisnya sendiri, belum diketahui secara pasti tanggalnya. Kemudian, misal versi final Emoji 15.0 telah dirilis Unicode, itu juga tak langsung dibagikan ke tiap platform,seperti Google, Android, Samsung, iOS, Twitter, atau Facebook.

Namun, berdasar kebiasaan sebelumnya, Emoji 15.0 diperkirakan bakal dibagikan pertama kali ke platform Google dan Android pada Oktober hingga Desember 2022. Berlanjut ke iOS, Samsung, Twitter, serta Facebook, yang dimulai pada Januari – Oktober 2023.

Baca Juga  Inilah Mengapa Pasukan Bunuh Diri: Bunuh Tanggal Rilis Justice League Kembali Ditunda

Demikianlah daftar 31 emoji baru yang bakal dirilis pada September 2022, berikut dengan artinya, semoga bermanfaat.